Martoyo Harjono
Business Strategy Marketing & Sales

More Focus to Your Customers, Not Your Shareholders

Jika ingin bisnis menggapai sustainable profitable growth company, berikut urutan prioritas yang harus kita lakukan:

Fokus pertama pada CUSTOMERS

Fokus memberikan solusi dan nilai tambah untuk para pelangan kita. Buat pelanggan senang dan semakin untung. Maka pelanggan akan semakin loyal dengan repeat order dengan volume yang semakin banyak. Akhirnya keuntungan perusahaan meningkat. Ingat yang membayar gaji Anda adalah pelangggan Anda.

Jadi, nomor satu buatlah customer Anda HAPPY.

Fokus kedua pada EMPLOYEES

Yang bisa menghasilkan value added atas produk dan jasa kita adalah tim kita. Produk dan jasa yang inovatif dan memiliki competitive advantage di hasilkan oleh tim yang kreatif dan inovatif. The most valuable asset di perusahaan adalah karyawannya. Jika kita bisa menggelola tim dengan baik dan efektif, maka perusahaan akan semakin tumbuh dengan produk-produk yang unggul dan inovatif dengan proses yang efektif dan efisien.

Jadi nomor dua buatlah employees Anda HAPPY.

Fokus ketiga pada SHAREHOLDERS

Setelah Custmomers dan Employees happy, maka bisa di pastikan Shareholders Anda akan happy. Mengapa? karena perusahaan akan semakin untung dan tumbuh, artinya Cuan menjadi tebal. Atau Bahasa singkatnya perusahaan akan menjadi sustainable profitable growth company. Karena main goal dari Shareholders adalah keuntungan secara financial perspective.

 

#growth #profit #growth #customer

Salam Cuan, MTY

 

Related posts

Berdamai dengan Perubahan

Martoyo Harjono

Training Problem Solving and Decision Making

Martoyo Harjono

8 to be GREAT

Martoyo Harjono

Leave a Comment