Martoyo Harjono
Finance TRAINING & WORKSHOP

Inhouse Training: Finance for Non Finance Executives

Inhouse training ini bertujuan memberikan refreshment Finance for Non Finance kepada top leaders dan manajemen dari Unifam Group. Peserta sengaja di buat terbatas agar diskusi nya berjalan dengan lebih leluasa, intens dan menarik.

Dengan komposisi peserta seperti iitu, jujur sempet membuat saya deg-deg an dan kurang pede ketika di minta untuk inhouse training. Jangan sampai materi yang di sampaikan kurang berbobot dan kurang bermanfaat ..haha.

Namun, ketika perkenalan di mulai dan kelas di mulai baru beberapa menit, semua kekawatiran saya tadi malah hilang seketika. Kok bisa? Karena sejak awal saya memposisikan sebagai teman diskusi dan sharing bukan sebagai  seorang trainer ataupun dosen. Dan ternyata pesertanya sangat-sangat humble, open-minded dan eagerness to learn nya luar biasa.

Sebagai fasilitator, sungguh hari itu saya sangat enjoy dan happy bangetz selama sharing session berlangsung. Diskusinya pun serruu dan para top leader yang hadir pun berkenan untuk sharing dan ‘curhat’ permasalahan yang di hadapi saat ini sehingga proses pembelajaran betul-betul praktikal dan disesuaikan dengan riil case di Unifam Group. Saking menariknya, mamanya Mas Steven pun ikut bergabung sampai sesi selesai. Yang tadinya training di jadwalkan selesai jam 5 pun, tak terasa molor sampai jam 6.30pm.

Sebagai CEO, Mas Steven Wijaya, pun banyak mencatat action plan dari hasil diskusi di inhouse training ini untuk segera di follow up di next internal team meeting. Melihat dan merasakan training ini punya dampak positif secara langsung terhadap peserta dan perusahaan, sungguh membuat kebahagian dan kepuasan tersendiri bagi saya.

Sungguh tugas trainers itu bukan hanya menyampaikan materi, tapi men-transfer energi yang bisa menginspirasi sebuah tindakan dan perubahan. Not just delivering, but inspiring.

Dengan komposisi 2nd generation yang sangat open mind seperti ini, saya kok punya keyakinan Unifam Group akan semakin maju dan berkembang lagi.

Thanks to Mas Steven Wijaya (CEO Unifam), Mbak Sylvia Wijaya (Director PT Dasatria Utama), Mbak Melissa (Human Capital & Strategy Head Unifam) dan all team yang hadir yang sudah berkenan menjadi teman diskusi yang sangat mneyenangkan. Dan saya pun banyak belajar juga dari smua peserta yang hadir.

Untuk mengabadikan serruu nya diskusi maka sengaja corat-coretan di papan tulis di jadikan background untuk foto-foto dokumentasi. hahaha…!

#financefornonfinance

Related posts

Finance 4 HR Practitioners Event

Martoyo Harjono

Training Finance For Non Finance Manager I 30 April 2019

Martoyo Harjono

Sharing about Supply Chain Management at University of Indonesia (FEB-UI)

Martoyo Harjono

Leave a Comment